Salah satu Fakultas Ekonomi Terbaik Indonesia

Seperti tak lekang oleh waktu, fakultas ekonomi masih menjadi tujuan favorit dalam melanjutkan pendidikan sampai saat ini. Maka tak heran jika banyak calon mahasiswa baru yang kebingungan dalam menentukan manakah fakultas ekonomi yang terbaik untuk kelanjutan pendidikan mereka.

Ada opini yang menyebutkan, bahwa baik tidaknya suatu fakultas ditentukan oleh akreditasi yang dimilikinya. Pendapat tersebut tidak sepenuhnya salah, namun yang perlu diketahui adalah bahwa akreditasi belum tentu menggambarkan kondisi fakultas yang sesungguhnya. Ini bisa dimaklumi karena evaluasi pada waktu penilaian akreditasi lebih condong kepada urusan-urusan administrasi fakultas yang bersangkutan. Karena itu tentunya kurang bijak jika kita mengkategorikan baik buruknya suatu fakultas hanya dari administrasi yang dimilikinya.

Selama puluhan tahun, fakultas ekonomi Universitas Indonesia (FEUI), menyandang gelar sebagai fakultas ekonomi terbaik di Indonesia. Gelar itu tidak terbantahkan sampai tiba saat ketika perekonomian Indonesia terpuruk dan “kiblat” FEUI yang terlalu condong pada kapitalisme dituduh sebagai penyebab semua permasalahan perekonomian (hampir semua menteri perekonomian Indonesia adalah alumni FEUI).

Majunya dunia pendidikan di Indonesia telah mendorong munculnya fakultas-fakultas ekonomi baru baik yang dimiliki oleh universitas swasta maupun negeri. Fakultas ekonomi President University yang berkedudukan di Kota Jababeka Cikarang, merupakan salah satu fakultas ekonomi yang berhasil meningkatkan mutunya secara signifikan dalam kurun waktu yang relatif singkat.

Dalam usia yang relatif muda, fakultas ekonomi yang memiliki 2 jurusan dan dilengkapi dengan 5 bidang konsentrasi ini, telah menjelma menjadi fakultas ekonomi terbaik yang banyak diminati. Lulusannya pun terserap ke dunia kerja dengan mudah berkat kurikulum khusus yang dikembangkan President University, yaitu mewajibkan setiap mahasiswanya untuk mengikuti program magang selama dua semester penuh, dengan tujuan memperkenalkan dunia kerja nyata kepada para mahasiswa agar mereka siap saat terjun ke dunia yang sesungguhnya.
Share this article :
facebook Comments
Comment 0 Comments

Post a Comment

 
Support : Google Adsense | Blogger | #Twitter | Google +
Education Business School Copyright © 2015. - All Rights Reserved
1620 Amphitheatre Parkway Mountain View, CA 94043 .USA